oleh

Bupati Cianjur Rotasi dan Mutasi Ratusan Pejabat

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, melakukan rotasi dan mutasi sebanyak 492 pejabat struktural dan fungsional menjelang setahun dirinya bersama Wakilnya Tb Mulyana Syahrudin memimpin jalannya roda pemerintahan Kabupaten Cianjur pada 18 Mei 2022 mendatang.

Pelantikan ratusan pejabat tersebut dilaksanakan di SDN Gintung, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Jumat (13/5) secara hybrid.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan rotasi dan mutasi tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan terutama posisi kepala SD dan SMP.

“Alhamdulillah berjalan lancar, baik. Tentunya saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga bisa melaksanakan dengan baik dalam rangka meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia),” katanya kepada wartawan.

Herman mengungkapkan, khusus jabatan kepala SD dan SMP sudah seluruhnya diisi. “Rencana Pemkab Cianjur untuk sekolah-sekolah favorit, saya minta 5 persen akan dialokasikan untuk anak-anak fakir miskin dan itu tanpa testing,” ucapnya.

“Wajib langsung masuk dan buku serta seragam wajib digratiskan dalam rangka peningkatan IPM. Ke depan tidak boleh ada sekolah yang favorit-favorit, semua sama. Insyallah (berlaku, red) pendaftaran tahun ini,” sambung Herman.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, mengungkapkan, rincian 492 orang pejabat yang di rotasi dan mutasi diantaranya, pejabar struktural 72 orang, pejabat fungsional penyetaraan 4 orang, kepala puskesmas 6 orang, kepala SMP 29 orang dan kepala SD 391 orang.

“Kalau untuk pejabat eselon II masih ada yang kosong. Tapi mekanisme pengisian kekosongan eselon II itu beda dengan eselon III atau IV. Harus melalui seleksi terbuka atau lelang jabatan,” terang Dadan didampingi Sekretaris BKPSDM Kabupaten Cianjur, Heri Farid, seusai pelantikan, Jumat (13/5).(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.