Libur Lebaran, Ratusan Ribu Wisatawan Serbu Cianjur

Libur Lebaran, Ratusan Ribu Wisatawan Serbu Cianjur
Tampak para wisatawan memadati objek wisata Karang Potong Ocean View di Sindangbarang, Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

“Wisatawan Timur Tengah kabarnya sudah ada yang mau survei lokasi lagi, kebetulan hari ini ada mobil dari Kedubes Timur Tengah, kemungkinan survei untuk wisatawan dari Timur Tengah,” katanya.

Zaenal berharap, setelah libur lebaran wisatawan Timur Tengah bisa banyak lagi berkunjung ke Cipanas. “Mereka banyak belanja di sini, tentu kami berharap kunjungan tak hanya dari domestik, melainkan dari kawasan Timur Tengah juga,” katanya.

Terpisah, Polisi Khusus Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten, Nanang, mengatakan, tingkat kunjungan ke Situs Megalitikum Gunung Padang di Kecamatan Campaka, mengalami peningkatan namun tidak signifikan.

Baca Juga:Dinkes se-Jabar dan Praktisi Bahas Khusus Hepatitis Akut MisteriusUrai Kemacetan Arus Balik, Menaker Menyarankan Lakukan Sistem WFH

“Jika hitung rata-rata per hari pertama libur lebaran hingga saat Sabtu (7/5) kisaran 550 pengunjung,” katanya.

Disisi lain, Ketua Umum Forum Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Cianjur, Hendra Hendrawan, mengungkapkan, tingkat kunjungan wisatawan di beberapa objek daerah target wisata di Cianjur cenderung mengalami peningkatan pada libur lebaran tahun ini.

“Saya pikir semua ODTW di Kabupaten Cianjur tentunya mengalami peningkatan, salah satunya di Sapta Pesona atau Wisata Jangari,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar