PMI Cianjur Laksanakan Program SAHABAT

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur akan menggarap program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (SAHABAT) yang rencananya diawali dari MTs Nurul Bayan, Kecamatan Cikalongkulon.

Dalam program tersebut, nantinya akan disediakan sarana air bersih, fasilitas cuci tangan, perbaikan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus), pembuatan tendonisasi air, penyediaan tempat sampah serta pembangunan sarana ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Baca Juga: Dewan Cianjur Harap Bupati Prioritaskan Janji-janji Waktu Kampanye

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, mengatakan, nantinya dalam pelaksanaan akan mengoptimalkan peran relawan PMI serta siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) untuk mempromosikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah.

“Juga sebagai motivator buat teman sebayanya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/4/2022).

Hery menjelaskan, selain di bidang kesehatan, program ini juga memberikan pendidikan kepada warga belajar untuk dapat mengenali bencana yang bisa terjadi di sekolah, sehingga di buat jalur evakuasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.