Uu Ruzhanul Buka Milenial Smartren Ramadan 1443 H

Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka Smart Pesantren Ramadan 1443 H, Jumat (8/4/2022).
0 Komentar

Di antaranya Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) setiap minggu dilaksanakan dengan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Kapolda, Kejati.

Kemudian penulisan mushaf Alquran, lalu Bubos (Buka Bersama On The Screen), Rantang Pramuka berupa kegiatan berbagi siswa dan masyarakat sekitar.

Rantang Cinta berupa kegiatan berbagi ASN dengan masyarakat sekitar. Kajian Islam di sekolah melibatkan tokoh agama di daerah masing-masing yang dikolaborasikan dengan ikatan remaja masjid di sekolah.

Baca Juga:Ridwan Kamil Luncurkan Program Pemesanan Minyak Goreng Melalui Aplikasi SapawargaCara Pesan Minyak Goreng Lewat Aplikasi Sapawarga

“Yang terakhir adalah kegiatan baru yang kita luncurkan yang bernama Imam (Infaq Massal Aktualisasi Masagi). Berupa pembiasaan infaq secara rutin dari siswa, yang selanjutnya diberikan pula oleh siswa namun dicatat oleh skeolah,” ujarnya.

Deden melaporkan kurun 5 – 8 April 2022 sudah terkumpul sebesar Rp1.010.674.524.

“Luar biasa anak-anak kita dengan pendidikan karakter yang kita ajarkan ternyata mereka memiliki kebiasaan infak yang luar biasa,” kata Deden. (*/nik)

0 Komentar