Ridwan Kamil: Transformasi TV Digital Hasilkan Pendapatan Negara

Harsiarnas
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-89, di The House Convention Hall Paskal Hyper Square Kota Bandung, Jumat (1/4/2022). (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

“Bandung bersejarah dalam menginformasikan Proklamasi Kemerdekaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Emil juga memberikan ucapan selamat.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat saya mengucapkan Selamat Harsiarnas ke-89 dengan tema yang sangat penting dan bersejarah, yaitu Transformasi Penyiaran Era Digital,” kata Emil.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, pergeseran dari analog ke digital di semua sektor kehidupan sudah tak bisa dihindari lagi.

Penghentian siaran analog tidak hanya menyangkut perubahan dari aspek teknologi penyiaran, melainkan menyangkut cara pandang, sikap, perilaku, budaya, serta aspek lain agar menjadi lebih adaptif dalam merespons perubahan.

Baca Juga:Cegah Ancaman Tindak Kekerasan, Atalia: Perempuan Harus TangguhUu: Selama Ramadan Kegiatan Tarawih Ikuti Standar yang Ditetapkan

“Maka insan penyiaran ditantang untuk merespons situasi yang berkembang, yang sangat dinamis menghadapi disrupsi,” kata Presiden.

Seluruh stakeholder penyiaran juga harus gesit menyiasati zaman dengan segera mengubah kultur, model bisnis, dan memanfaatkan peluang digitalisasi untuk melahirkan konten-konten yang inovatif dan edukatif.

“Pemerintah akan terus merumuskan kebijakan, kerangka regulasi yang berkeadilan, modern dan adaptif terhadap persaingan yang mampu mendorong tumbuh majunya ekosistem industri kreatif dalam negeri,” ujar Presiden. (*/nik)

0 Komentar