Apdesi Pastikan Tak Ada Deklarasi Dukungan Jokowi Tiga Periode

Apdesi Pastikan Tak Ada Deklarasi Dukungan Tiga Periode
ILUSTRASI: Tampak para pengurus DPP Apdesi.(istimewa)
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Sekretaris DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Jenal, memastikan tidak ada deklarasi dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat tiga periode.

Menurutnya, hadirnya Jokowi di Silaturahmi Nasional (Silatnas) Apdesi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3), murni memenuhi undangan Apdesi untuk mendengar dan menjawab aspirasi dari para kepala desa se-Indonesia yang pada 16 Desember 2021 menggelar aksi di depan Istana Negara.

“Jadi tidak ada unsur ke arah sana, yang jelas di kegiatan Silatnas kemarin, Apdesi mengucapkan banyak terima kasih ke Presiden Jokowi karena sudah berkenan untuk hadir,” kata Jenal, Kamis (31/3).

Baca Juga:Buntu PanjangKejutan di AKD DPRD Cianjur, Begini Respon Fraksi PKS dan NasDem

“Perlu diketahui, Apdesi juga berharap Jokowi bisa semua merealisasikan aspirasi dari kami para kades untuk kepentingan masyarakat di tingkat desa,” imbuhnya.

Berkaitan, dengan cap atau stempel yang selama ini digunakan ternyata harus diganti dengan memerintahkan langsung Mendagri untuk mengeluarkan surat edaran.

“Jadi untuk stempel juga, Jokowi menginstruksikan ke Mendagri agar mengeluarkan surat edaran kalau stempel desa harus berlogo burung garuda,” kata Jenal.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terkait dengan munculnya perkumpulan Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang dipimpin Arifin Abdul Majid dinilainya sangat berbeda.

“Ada perbedaan dari huruf S, kalau di perkumpulan itu ada dua seperti Assosiasi. Sedangkan di Apdesi itu Asosiasi huruf S nya satu,” kata Jenal.

Jenal menegaskan tidak sama, tetapi memang mirip. Sehingga bagi semua anggota yang tergabung di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) agar tidak menjadikan persoalan baru.(yis/hyt)

1 Komentar