Kualitas Air Citarum ‘Melompat’ Terus Membaik

Survei Charta Politika: Tingkat Kepuasan Masyarakat 70 Persen, Elektabilitas Ridwan Kamil Dekati Prabowo di Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
0 Komentar

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Satgas Citarum Harum Juara beserta jajarannya atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memulihkan kualitas air Sungai Citarum.

Luhut menegaskan, pemulihan kualitas air Sungai Citarum bisa seperti sekarang ini berkat kerja yang terintegrasi semua pihak. Ia mengakui tidak mudah memulihkan kualitas air Citarum. Namun dengan kekompakan semua bidang semuanya bisa terasa hasilnya.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa jika semuanya kompak, terintegrasi, tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan,” tegas Luhut.

Baca Juga:Sekda Jabar Dorong KUR Bagi Pekerja MigranSekda Jabar Ingatkan Pentingnya Kerja Sama Berkinerja dan Tersistem dalam Investasi

Dia mencontohkan penanganan Sungai Citarum ini sama kompleksnya dengan penanganan Covid 19. Indonesia, kata dia, merupakan satu di antara banyak negara di dunia yang paling baik dalam menangani Covid 19.

“Ini patut kita syukuri. Tidak boleh ada satu orang pun yang mengklaim bahwa ini karena perorangan,” tegasnya.

Luhut mengajak semua pihak untuk percaya diri dalam menangani permasalahan bangsa. Kasus yang berat seperti Covid-19 saja bisa ditangani dengan baik, maka penanganan Sungai Citarum juga harus bisa terlaksana lebih baik.

“Dan ini sudah dibuktikan oleh Gubernur Ridwan Kamil dan para Komandan Sektor. Mereka adalah pahlawan-pahlawan,” ujarnya.(*/hyt)

0 Komentar