PMI Cianjur Banyak Terima Permintaan Fogging

PMI Cianjur Banyak Terima Permintaan Fogging
Petugas PMI Cianjur saat melakukan fogging.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, ternyata menerima banyak permintaan dari masyarakat untuk melakukan fogging untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Chikungunya.

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, mengungkapkan, sampai dengan Sabtu (12/3/2022) pihaknya sudah melayani permintaan fogging sebanyak 10 kali di beberapa kecamatan. Diantaranya, Cibeber dua kali, Cianjur lima kali dan Karangtengah tiga kali.

Terakhir, kemarin Jumat (11/3), PMI Cianjur melakukan fogging di Kampung Gunteng RT 01/ RW 09 Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah dengan jumlah 70 KK.

Baca Juga:Kasus Konfirmasi Harian Covid-19 Berhasil Ditekan di Angka 16 RibuTakut Sakit

“Untuk permintaan (fogging, red) tetap harus ada surat dari tingkat RT dan RW serta dikoordinasikan dengan Puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Hery pun mengimbau kepada masyarakat agar dalam menghadapi musim penghujan ini tetap menjaga kebersihan lingkungan tetap bersih dari genangan air yang bisa menjadi sarana berkembangbiaknya nyamuk.

“Lalu dalam rumah juga harus bersih dan tidak banyak gantungan baju yang bisa membuat nyamuk nyaman di rumah. Termasuk tetap lakukan 3M, menguras bak mandi, menutup tempat air bersih, mengubur barang bekas yang bisa di jadikan sarang nyamuk. Dengan rumah dan lingkungan yang bersih membuat kita menjadi sehat,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar