DPRD Cianjur Dorong Pemerintah Pusat Turun Tangan Atasi Kemacetan di Puncak

DPRD Cianjur Dorong Pemerintah Pusat Turun Tangan Atasi Kemacetan di Puncak
JALUR PUNCAK: Beginilah salah satu bagian di jalur Puncak 2 yang berada di wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. DPRD Cianjur mendorong agar pemerintah membenahi jalur puncak secara menyeluruh. (FOTO/ist)
0 Komentar

cianjurekspres.net– DPRD Kabupaten Cianjur mendorong pemerintah pusat untuk membenahi jalur puncak yang menjadi jalur langganan macet. Pasalnya, jika sudah tidak macet dinilai akan menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa dan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Gerindra, Prasetyo Harsanto mengatakan, ini menjadi momentum bagi kita semua untuk segera membenahi lalu lintas yang ada di jalur puncak. Khususnya jalur antara Cianjur, Puncak, Bogor, dan Jakarta.

“Kemacetan ini tidak hanya terjadi satu dua kali saja tapi sering terjadi dan sudah puluhan tahun sepertinya dibiarkan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:BRI Tegaskan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi KorporasiRidwan Kamil Sebut Masyarakat Jabar Patuh Terhadap Aturan di HUT Satpol PP ke-73

Dalam hal ini, lanjut dia, harus segera dibenahi mengingat tidak hanya wisatawan saja yang kapok atau terjebak dalam perjalanan, tetapi juga tentunya menggangu aktifitas warga. Tidak hanya warga Bogor saja, tetapi warga Cianjur yang memiliki aktifitas di Jakarta, atau sebaliknya warga Jakarta yang memiliki aktifitas di Kabupaten Cianjur.

“Tidak hanya aktifitas tentunya juga menambah biaya terhadap bertambahnya biaya pengiriman, biaya distribusi. Tentunya ini berdampak langsung terhadap kenaikan harga, khususnya sayur mayur yang berasal dari Kabupaten Cianjur yang di kirim ke pasar-pasar di daerah Jakarta,” ungkap dia.

Tidak hanya sayur mayur, kata dia hasil ternak seperti ikan, yang mana Kabupaten Cianjur merupakan salah satu penghasil ikan air tawar terbesar di Jabodetabek.

“Tentunya ini sangat menganggu sekali bahkan menambah beban biaya distribusi yang harus dikeluarkan oleh produsen atau distributor ikan yang ada di wilayah Cianjur,” kata Prasetyo.

Selain itu, dia mengungkapkan, tidak hanya sektor pertanian dan peternakan, juga sektor pariwisata, banyak hotel-hotel di Kabupaten Cianjur yang sepi. Bahkan banyak diantara wisatawan yang membatalkan pesanannya karena terjadi macet parah di wilayah Kabupaten Bogor.

“Tentunya ini sangat memukul tingkat hunian hotel yang ada di Kabupaten Cianjur. Ini tidak boleh terjadi dan ini harus segera dibenahi. Saya selaku ketua partai Gerindra tentunya sangat mendukung upaya pemerintah untuk segera membenahi secara holistik secara menyeluruh agar jalur kemacetan yang ada di wilayah puncak segera bisa terpecahkan,” bebernya.

0 Komentar