Demo di Kantor Kemenag Cianjur, Massa Tuntut Menag Yaqut Dicopot

Demo di Kantor Kemenag Cianjur, Massa Tuntut Menag Yaqut Dicopot
Ratusan umat Islam di Kabupaten Cianjur, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Rabu (2/3/2022).(Wawan Sutiawan/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan ummat Islam di Kabupaten Cianjur, menggelar unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Rabu (2/3/2022).

Dalam aksinya mereka menuntut agar Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dicopot dari jabatannya buntut pernyataannya yang mengumpamakan suara adzan sama mengganggunya dengan gonggongan anjing.

Berdasarkan pantauan, unjuk rasa digelar sejak pukul 14.00 WIB, massa berdatangan menggunakan rombongan mobil.

Baca Juga:Wakil Menteri BUMN II Yakin Kapitalisasi Pasar BRI Tembus Rp1.000 TriliunPMI Cianjur Kekurangan Pendonor Darah

Tampak puluhan personil kepolisian menjaga jalannya aksi tersebut agar berjalan aman. Aksi tersebut juga menyita perhatian pengguna jalan yang melintas. Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih melakukan unjuk rasa.

Seperti diberitakan, Kementerian Agama menerbitkan surat edaran pemakaian speaker yang mengatur tentang volume pengeras suara di masjid dan musala maksimal 100 dB (desibel). Selain itu, surat edaran ini juga mengatur penggunaan speaker di waktu adzan, serta durasi pemakaian pengeras suara maksimal 10 menit.(mg1/hyt*)

0 Komentar