Pemprov Jabar Bangun Belasan Pasar, Ridwan Kamil: Untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat

Pemprov Jabar Bangun Belasan Pasar, Ridwan Kamil: Untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, membangun atau merevitalisasi belasan pasar. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama setelah pandemi.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, pembangunan pasar merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mendorong ekonomi dalam sektor perdagangan.

“Ada belasan pasar di seluruh Jawa Barat yang sudah kita bangun. Kalau perputaran uang lancar ekonomi juga pasti lancar,” ujar Kang Emil sapan akrab Ridwan Kamil yang juga salah satu tokoh nasional usai meresmikan Pasar Cisarua di Kabupaten Bogor, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:Permudah Transaksi Nasabah di Kawasan ASEAN, BRI Pacu Penggunaan QR Cross BorderTawarkan Konsep Islam Tengah, Survei IPO: Elektabilitas PAN dan Zulkifli Hasan Meningkat

Dia mengklaim, saat ini pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat mengalami kenaikan cukup pesat, bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional.

“Ekonomi Jabar tumbuh 3,74 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi Nasional,” ungkap Ridwan Kamil yang digadang-gadang maju sebagai capres di 2024 mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya menargetkan dalam setiap tahun pembangunan pasar di setiap wilayah bisa selesai dilaksanakan.

“Semua pasar kita perbaiki, yang penting setiap tahun ada pasar yang diperbaiki untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di Jawa Barat,” tandasnya.(mg1/hyt*)

0 Komentar