Komisi D Datangi Baznas Cianjur

Komisi D Datangi Baznas Cianjur
KLARIFIKASI: Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur mendatangai Baznas Cianjur untuk meminta klarifikasi terkait mencuatnya dugaan politisasi penyaluran zakat.
0 Komentar

Terkait adanya foto dan warna merah, Tata membantah bahwa itu bukan dari pihak Baznas. “Nah kalau adanya warna merah terus adanya foto, itu bukan BAZ (Baznas, red) yang membuat. Jadi sebetulnya kami tidak ada tujuan untuk kolaborasi dengan partai, itu tidak. Kalau waktu itu banyak tokoh partai politik, kan di sana waktu itu sedang Musrenbang,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan musrenbang tersebut dari tim percepatan pembangunan ketika sedang monitoring di sana yang acaranya dipadukan jadi satu.

“Tapi kami tidak merencanakan, hanya momennya pas di situ. Nah kalau sudah seperti itu, kami diadakan dalam acara kan tidak bisa, Camat juga sebagai pejabat suruh lepas fotonya kan tidak bisa. Terus itu kan bukan hak kami, itu paket dari kecamatan. Adanya tokoh masyarakat saya kurang paham,” papar Tata.

Baca Juga:BPSDM Jabar Menjadi yang Pertama Gelar Musrenbangkom2022 Kinerja Himbara Diproyeksikan Kembali ‘Hijau’, Optimistis Katrol Ekonomi Indonesia

“Jadi kami ini diundang oleh UPZ untuk pendistribusian, itu saja. Kebetulan di sana juga ada distribusi yang dilaksanakan oleh pak camat dalam bentuk Jumat berkah, pembagiannya disatukan. Kebetulan membagikannya bareng-bareng, Saya disuruh secara simbolis menyampaikan, yang kebetulan diberikannya itu adalah pak camat yang ada fotonya, dari kami tidak ada fotonya,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah foto dan video terkait pembagian zakat di Kecamatan Sindangbarang, menjadi perbincangan warga karena penyaluran zakat atau bantuan sosial dari Baznas Cianjur, diduga dipolitisasi karena sejumlah tokoh politik hadir dalam penyaluran.

Dugaan politisasi zakat muncul usai foto yang memperlihatkan beberapa tokoh politik yang juga bakal calon legislatif dari salah satu parpol hadir dan menyerahkan bingkisan bansos dari dana umat untuk warga Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang.(dik/hyt)

0 Komentar