Pemkab Cianjur Alokasikan Rp110 Miliar Perbaikan Jalan dan Bangun 9 Irigasi

Perbaiki Jalan dan Bangun Irigasi, Pemkab Cianjur Alokasikan Rp110 Miliar
RUSAK: Jalan penghubung antar Kecamatan Pagelaran-Kadupandak, Kabupaten Cianjur yang kondisinya rusak parah.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengalokasikan anggaran Rp110 miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan serta pembangunan irigasi tahun 2022.

“Jadi dari total Rp110 miliar tersebut, Rp80 miliar terbagi untuk peningkatan jalan 27 kilometer dan pemeliharaan jalan kurang lebih 880 kilometer,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp80 miliar tersebut untuk menambah peningkatan jalan mantap ataupun pemeliharaan jalan yang sudah dibangun.

Baca Juga:Indonesia Menjadi Tuan Rumah Kopi Speciality InternasionalWali Kota Gibran Puji Prokes Honda DBL Seri Jateng di Solo

“Ruas jalan di Kabupaten Cianjur mencapai 1.333 kilometer, sampai saat ini pengerjaannya baru mencapai 65 persen,” kata Eri.

Selain itu lanjut Eri, khusus pembangunan Irigasi (Sumber Daya Air) dialokasikan sebesar Rp18 miliar. Total ada sembilan irigasi di dilayah penanganan Kabupaten Cianjur yang akan dibangun.

“Seperti diketahui, di Kabupaten Cianjur luas irigasi 1000 kilometer, kita anggarkan agar kondisi irigasi kita lebih baik, sedangkan sisa anggaran yang ada untuk kegiatan di bidang teknik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Jenal, menyambut baik Pemkab Cianjur mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan pemilharaan jalan kabupaten.

“Tentunya saya sangat menunggu kabar bagus ini, dan mudah-mudahan yang direncanakan oleh Dinas PUTR salah satu titiknya ada di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran,” kata Jenal, Kamis (27/1).

Jenal mengungkapkan, jalan kabupaten yang ada di Desa Gelaranyar kurang lebih ada tiga kilometer dari Kampung Cipeuteuy-Ciputat yang merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Kadupandak.

“Hingga saat ini, kondisinya masih rusak parah terlebih musim hujan, dan memang belum pernah ada perbaikan dari tahun 1995. Jadi saya sangat berharap sekali Pemkab Cianjur segera memperbaiki titik jalan tersebut,” ujarnya.

0 Komentar