Emak-emak di Cianjur Serbu Toko Modern, Borong Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter

Emak-emak di Cianjur Serbu Toko Modern, Borong Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter
Tampak salah seorang ibu rumah tangga antre beli minyak goreng murah di salah satu toko modern di Cipanas, Cianjur.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah emak-emak di Tutugan, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, berbondong-bondong mendatangi sebuah toko modern di Jalan Raya Hanjawar, Cipanas, Rabu (19/1/2022).

Emak-emak yang merupakan para ibu rumah tangga tersebut bermaksud untuk memborong minyak goreng kemasan yang dijual murah seharga Rp14 ribu per liter.

“Lumayan pak, harga minyak goreng murah Rp14 ribu per satu kemasan per liter. Biasanya Rp19 hingga 20 ribu,” kata Mimin (37), Kamis (19/1/2022).

Baca Juga:Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial di 2022Banyak Dibutuhkan, PMI Cianjur Kekurangan Stok Darah Golongan AB

Mimin mengaku mengatakan, mereka hanya diprbolehkan maksimal belanja dua kemasan minyak goreng saja. “Katanya tidak boleh lebih dari dua kantong kemasan,” ujarnya.

Senada diucapkan staf toko modern tersebut, bahwa tidak boleh lebih dari dua kantong ukuran per satu liter.

“Silahkan, tapi jangan lebih dari dua kantong kemasan. Harganya sekarang lagi ada promo yakni Rp14 ribu per liternya,” katanya.

Sementara itu Kepala Subag TU UPTD Pasar Cipanas, Iman, mengatakan, hingga saat ini harga minyak goreng di Pasar tradisional Cipanas masih dikisaran Rp18 hingga Rp19 ribu per liternya.

“Harga minyak goreng di Pasar Tradisional Cipanas sekarang ini Rp19 ribu per liter,” kata Iman.

Iman mengatakan, di akhir bulan Januari 2022 ini pihaknya bersama Koperasi akan menggelar gerebek Pasar. Hal tersebut dilakukan untuk menstabilkan harga sembako yang saat ini cenderung meningkat.

“Rencananya, kami dari Pasar Cipanas akan menjual minyak goreng kisaran Rp12 ribu per liter yang kemasan. Selebihnya akan menyesuaikan,” tandasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar