Kebun Raya Cibodas Cianjur Hadirkan Koleksi Produk Botani Baru

Kebun Raya Cibodas Cianjur Hadirkan Dua Koleksi Produk Botani Baru
Suasana Kebun Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.netKebun Raya Cibodas di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, menghadirkan koleksi produk botani baru yang diprediksi akan menjadi trend-setter produk atau koleksi tumbuhan bagi masyarakat umum.

Terlebih, memiliki lahan seluas 85 hektare Kebun Raya Cibodas sudah dikenal sebagai tempat eduwisata karena merupakan pusat konservasi dan edukasi botani.

General Manager Kebun Raya Cibodas,  Marga Anggrianto, mengatakan, ada dua koleksi produk baru pada awal tahun 2022 ini. Yaitu, Kokedama Premium yang dipadu dengan bunga spatupillum yang indah dan dapat menjadi tanaman hias indoor dengan perawatan mudah.

Baca Juga:Pengunjung Kebun Raya Cibodas Cianjur Wajib Tunjukkan Bukti Sudah DivaksinPMI Cianjur Belum Miliki Alat Fogging, Dewan: Ironis

“Selain itu, ada juga Kokedama Happy yang dibuat sedemikian unik untuk dapat menarik minat edukasi botani di kalangan anak muda yang dapat dipajang sebagai tanaman hias dalam ruangan,” katanya, Minggu (16/1/2022).

“Sebagai destinasi eduwisata unggulan masyarakat, kami berkomitmen lebih dari sekedar penyelenggaran eduwisata sesuai dengan lima fungsi Kebun Raya, namun di era pandemi seperti ini, terlebih dengan adanya ancaman varian Omicron, kami menambah dan memodernisasi fasilitas penunjang pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menghilangkan rasa khawatir masyarakat dan memberi rasa aman ketika berwisata di kawasan Kebun Raya Cibodas,” imbuh Marga.

Perlu diketahui, Kebun Raya Cibodas BRIN buka setiap hari dari jam 08.00-16.00 dengan HTM Rp15.500 pada weekdays dan Rp25.500 saat weekend. Selain itu, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk.(yis/hyt*)

0 Komentar