Kemenkes Gencarkan 3T Antisipasi Penyebaran Omicron

Kemenkes Gencarkan 3T Antisipasi Penyebaran Omicron
0 Komentar

Terkait dengan kondisi pasien, Siti Nadia Tarmizi menyebutkan tidak ada perbedaan karakteristik gejala antara pasien perjalanan luar negeri dan pasien transmisi lokal. Sebagian besar gejalanya ringan dan tanpa gejala. Gejala paling banyak yang dialami pasien adalah batuk, pilek dan demam.

”Hampir setengahnya atau sekitar 276 orang telah selesai menjalani isolasi, sedangkan sisanya 296 orang masih isolasi. Dari hasil pemantauan di lapangan, mayoritas gejalanya ringan dan tanpa gejala. Jadi belum butuh perawatan yang serius,” katanya.

Penambahan kasus Omicron dalam beberapa waktu terakhir telah berimplikasi pada lonjakan kasus harian nasional. Bahkan proporsi varian Omicron jauh lebih banyak dibandingkan varian delta.

Baca Juga:Gempa Bumi di Banten Terasa Sampai ke Cianjur, BPBD Pantau Titik Rawan BencanaGempa Bumi Magnitudo 6,7 di Banten, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

”Dari hasil monitoring yang dilakukan Kemenkes, kasus probable Omicron mulai naik sejak awal tahun 2022. Sebagian besar dari pelaku perjalanan luar negeri, hal ini turut berdampak pada kenaikan kasus harian COVID-19 di Indonesia,” tuturnya.(kemkes/hyt)

0 Komentar