Pohon Setinggi 25 Meter Tumbang di Cugenang Cianjur, Arus Lalulintas Sempat Macet 2 Kilometer

Pohon Setinggi 25 Meter Tumbang di Cugenang Cianjur, Arus Lalulintas Sempat Macet 2 Kilometer
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Puncak-Cipanas tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Senin (6/12/2021) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, pohon setinggi 25 meter itu tumbang menutupi seluruh badan jalan sehingga arus lalulintas dari kedua arah mengalami kemacetan hingga 2 kilometer lebih.

“Kejadian jam 20.00 WIB setelah kita dapat laporan kita langsung ke lokasi,” ujar Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Cianjur, Mumuh Parhamubin.

Baca Juga:Tanggap Bencana Erupsi Semeru, BRI Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko BantuanPresiden Jokowi: Sodorkan Inovasi Hadapi Globalisasi

Dia mengungkapkan, pihaknya memerlukan waktu 30 menit untuk mengevakuasi pohon tersebut dengan menggunakan mesin kayu.

“Pohon jenis Trembesi. Kita memerlukan waktu 30 menit dalam evakuasi. Kayu yang sudah dipotong kita langsung bawa menggunakan mobil,” kata dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihaknya mengimbau supaya para pengguna jalan lebih berhati-hati saat ini rawan pohon tumbang.

“Kita imbau supaya lebih berhati-hati. Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui mana aja titik-titik rawan longsor di sepanjang jalur Puncak,” katanya.(mg1/hyt)

0 Komentar