Gelar FGD, KPU Cianjur Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Jelang Pemilu 2024

Gelar FGD, KPU Cianjur Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Jelang Pemilu 2024
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur, menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD, Sabtu (27/11/2021).

Anggota KPU Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah, mengungkapkan, pihaknya bukan hanya mengundang partai politik hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, namun juga yang baru.

“KPU Cianjur sengaja melakukan FGD terkait dengan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol yang nanti akan dilakukan pada tahapan Pemilu 2024. Cuma perlu dilakukan semacam sosialisasi dari awal,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga:Komisi B ke BUMD Cianjur Sugih Mukti: Jangan Membuat Kecewa PetaniPKS Cianjur Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Tujuannya, jelas, Ridwan, agar para partai politik mempersiapkan diri karena tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan adalah proses yang panjang serta krusial untuk menseleksi partai politik peserta Pemilu.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik yang sama kepada semua parpol di Cianjur,” katanya.

Ridwan mengaku belum bisa memastikan kapan pelaksanaan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan karena Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengatur jadwal serta program belum ditetapkan karena tahapan masih lama.

“Mungkin di 2022 sekitar bulan Agustus,” ucapnya.(hyt)

0 Komentar