oleh

Cisel Diserbu Ribuan Vaksin Sinovac

RIBUAN warga Cianjur Selatan (Cisel) menjalani vaksinasi dosis pertama. Mereka sangat antusias mendatangi lokasi vaksin. Bahkan ratusan diantaranya mendapatkan hadiah elektronik sebagai bentuk penghargaan bagi masyarakat yang bersedia melakukan vaksin.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, Irvan Nur Fauzi, mengatakan, ada sekitar 2.300 warga yang berasal dari empat kecamatan yakni Sindangbarang, Agrabinta, Cibinong, dan Cidaun yang mengikuti vaksin tersebut.

“Vaksinnya jenis Sinovac. Kita target 2.000 orang dari empat kecamatan itu. Namun antusias warga sangat banyak sampai 2.300 orang, melibih target. Tapi stok vaksin kita aman,” ujarnya, Rabu (17/11).

Menurutnya, pemberian vaksin yang digelar di Pendopo Kecamatan Sindangbarang tersebut menjadi fokus semua pihak mengingat capaian di wilayah Selatan Cianjur masih rendah.

“Target kita semua bisa rata terutama selatan yang masih rendah. Kita melibatkan nakes dari Dinkes langsung serta nakes Bhayangkara,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, pihaknya juga memberikan sembako terhadap semua peserta vaksin sebagai bantuan.

“Untuk sembako kita berikan kepada semua. Tapi kita ada hadiah elektronik untuk 200 orang seperti TV, kompor, megicom, dispenser dan lain-lain sebagai bentuk penghargaan kita untuk yang mau divaksin. Hadiah kita berikan sesuai nomor undian,” ungkapnya.

Solihin (31) salah seorang pemenang hadiah asal warga Agrabinta, mengaku senang dengan adanya pemberian hadiah tersebut. “Jelas kita senang, karena tidak nyangka akan ada hadiahnya,” ucap dia. (mg1/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *