PPKM Level 1, Alun-alun Cianjur Akan Dibuka

PPKM Level 1, Alun-alun Cianjur Akan Dibuka
TEMPAT SELFIE: Warga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa berada di area alun-alun. Usai melaksanakan shalat ied, warga beramai-ramai melakukan selfie di depan monumen Al-Quran, hamparan rumput sintetis dan lainnya. (IKBAL SELAMET/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

PEMKAB Cianjur berencana akan membuka kembali alun-alun Cianjur untuk umum. Pembukaan tersebut direncanakan jika Kabupaten Cianjur sudah masuk dalam Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Sementara saat ini masuk masuk dalam PPKM level 3.

“Menurut aturannya, ketika masih PPKM Level 3, jadi belum bisa dibuka. Level 1 baru bisa dibuka,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman, Sabtu (6/11).

Herman mengatakan, ketika alun-alun Cianjur sudah dibuka, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:Masuk Urutan Empat Indeks Bencana Nasional, BPBD: Masyarakat Harus Bisa Berdampingan dengan BencanaSPN Desak Pemkab Keluarkan Rekomendasi Kenaikan UMK 2022

“Misalnya, pengunjung masuk 50 persen, ditutup dulu. Terus, tempat cuci tangan dan lain sebagainya disediakan,” ungkap Herman.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan beberapa skema dan pembenahan untuk alun-alun Cianjur. Sehingga pengunjung bisa aman ketika berwisata.

“Kita sudah siapkan, pembenahan juga. Cuma vaksinasi Covid-19 harus dimaksimalkan dulu,” jelas dia.

Saat ini, lanjut Herman, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur sudah mencapai 45 persen. Target minggu depan PPKM bisa level 2.

“Dan, di akhir bulan mudah-mudahan sudah bisa level 1,” ucap dia.

Selain itu Herman berharap agar wisata di Kabupaten Cianjur bisa pulih lebih cepat. Pasalnya, Herman menyebut, wisata bisa membantu sektor ekonomi lainnya.

“Ketika wisata lancar, yang lainnya seperti hotel dan sebagainya juga ikut terdampak,” katanya. (dik/sri).

 

0 Komentar