Tim Mobile Vaksin PMI Cianjur Sisir Desa

Tim Mobile Vaksin PMI Cianjur Sisir Desa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tim Mobile Vaksin Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, menyisir desa yang cakupan vaksinasi Covid-19 masih kurang dari 50 persen. Salah satunya di Desa Sukarama, Kecamatan Bojongpicung, Sabtu (30/10/2021).

Sekretaris PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar. Terlebih didukung PMI Pusat yang meminjamkan kendaraan 4×4 untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur, membuat semangat Tim Mobile Vaksin untuk turun ke desa terpencil.

“Pihak kami memfasilitasi warga yang ingin di vaksin,”kata Hery.

Ia menjelaskan, partisipasi warga untuk mendapatkan vaksinasi saat ini cukup tinggi namun fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinasi terbatas.

Baca Juga:Akses ke Cidaun Ditutup Akibat Tanah LongsorBRI Dinobatkan The Asset Triple A Sebagai Best Private Bank for HNWIs Indonesia

“Untuk itu PMI, Baznas LPBI NU yang tergabung dalam mobile vaksin di terjunkan ke desa ini juga memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi,”ungkapnya.

Hery berharap, kedepannya masyarakat mudah mendapatkan layanan vaksinasi sehingga mendorong target Pemkab Cianjur. Sampai hari ini tim mobil vaksin sudah menyasar 15 desa dengan cakupan 5 ribu dosis.

“Harapan dengan vaksinasi di desa, partisipasi masyarakat lebih banyak,” katanya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Pusat, Abdul Azis menegaskan, PMI Pusat membantu 1 Unit kendaraan operasional untuk mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Mengingat letak geografisnya luas dan membutuhkan kendaraan 4X4.

“Semoga dengan kendaraan tersebut, cakupan sasaran vaksinasi dapat segera tercapai,” pungkasnya.(hyt/nik)

0 Komentar