Ketua DPRD Minta Pemkab Jelaskan Terkait Pembongkaran Cagar Budaya Bangunan SMAN 2

Ketua DPRD Minta Pemkab Jelaskan Terkait Pembongkaran Cagar Budaya Bangunan SMAN 2
Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan
0 Komentar

“Tim ahli mana yang dilibatin, gak ada tim ahli yang dilibatkan,” ucapnya.

Dia meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menunjukkan surat bukti hasil kajian gedung eks SMAN 2 Cianjur jika memang benar Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten telah dilibatkan dalam pembangunan kembali bangunan cagar budaya tersebut.

“Kalau mereka (Pemkab Cianjur, red) berdalih, tinggal minta tunjukkan saja mana hasil studi kelayakan untuk rehab serta hasil naskah studi teknisnya. Kalau sudah izin, berarti naskah yang dimaksud tadi pasti sudah lengkap,” ungkap Lutfi.

Baca Juga:‘CEPOT’ Pertanyakan Pembangunan Eks Gedung SMAN 2 yang Telan Anggaran Rp959 JutaBRI Dukung Optimalisasi Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah di Era Digital

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihardiar, mengaku jika pihaknya sudah berkomunikasi dengan BPCB Banten untuk terlibat dalam pembangunan kembali gedung SMAN 2 Cianjur. Namun hingga kini mereka belum bisa menunjukan bukti surat tersebut.

Bahkan Eri menjamin, jika pembangunan SMAN 2 Cianjur tidak akan berubah dan akan tetap sama seperti semula. “Sudah komunikasi. Untuk bangunan bentuknya tidak berubah, bahkan mendekati bangunan lama. Bentuk bahan dan keaslian itu mendekati,” katanya.(mg1/sri)

Laman:

1 2
0 Komentar