Lestarikan Keanekaragaman Hayati, AHM Tanam 1200 Pohon di Jabar

Lestarikan Keanekaragaman Hayati, AHM Tanam 1200 Pohon di Jabar
Proses penanaman 700 pohon mangrove di pesisir pantai utara Jawa bertempat di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.(istimewa)
0 Komentar

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan pohon merupakan bagian terpenting dari ekosistem alam untuk menjaga bumi dengan kelestarian keanekaragaman hayati di seluruh penjuru Tanah Air. Perusahaan ingin penanaman yang dilakukan dapat memberikan nilai tambah ekonomis kepada masyarakat di sekitar lokasi panen.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM bekerjasama dengan masyarakat melakukan beragam aktivitas bagi lingkungan. Program penanaman pohon ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya sebagai obyek pariwisata maupun hasil budidaya, menjaga kelestarian tanaman langka, menghijaukan lahan tandus, meningkat jumlah oksigen dan mencegah/mengurangi abrasi laut,” ujar Muhibbuddin.

Penghijauan menjadi salah satu program kepedulian lingkungan AHM di berbagai daerah di penjuru Tanah Air yang bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Tercatat lebih dari 223.700 pohon telah ditanam sejak 2012 di seluruh Indonesia dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungannya.

Baca Juga:Minat Investasi Saham di Jabar Tinggi, Ridwan Kamil: Masyarakat Perlu Diimbangi Literasi Pasar ModalLina Ruzhan: Milenial Harus Aktif, Kreatif, Inovatif

Program Penghijauan AHM ini juga turut didukung oleh Yayasan AHM, PT Hitachi Astemo Bekasi Manufacturing, PT Musashi Auto Parts Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan PT Yutaka Manufacturing Indonesia.(rls/hyt)

0 Komentar