oleh

Sekolah Ambruk, DPRD Panggil Dinas Pendidikan

Cianjurekspres.net – DPRD Kabupaten Cianjur, akan memanggil pihak Dinas Pendidikan dan Barjas untuk meminta penjelasan terkait dua sekolah yang ambruk dalam tahap pembangunan.

“Kita akan panggil dalam waktu dekat baik pihak Disdik maupun Barjas untuk meminta penjelasan mereka sedang dibangun ko sudah roboh lagi,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi, Rabu (6/10/2021).

Sahli menilai, ambruknya bangunan sekolah tersebut juga disebabkan oleh kurang matangnya perencana dan lemahnya pengawasan dari pihak dinas.

“Mungkin perencanaannya gak bener makanya bisa roboh. Pihak dinas juga yang saya tahu mana belum liat ada pengawasan terkait renovasi bangunan sekolah,” katanya.

Dia meminta, semua pihak terkait harus bertanggung jawab atas ambruknya dua sekolah tersebut.

“Semua harus tanggung jawab. Dinas juga jangan memberikan1 harga pekerjaan yang terlalu rendah karena pihak ketiga pasti cari untung. Sehingga kualitas menjadi buruk,” ungkapnya.

Baca Juga: Dua Kali Kejadian Atap Sekolah Ambruk, Bupati Cianjur Perintahkan Inspektorat Lakukan Audit

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin, mengaku prihatin atas insiden ambruknya dua sekolah tersebut.

Menurutnya, mengatasi hal tersebut harus dipastikan terlebih dahulu apakah ada unsur kelalaian manusia atau murni kecelakaan.

“Perlu dicari tahu dulu apakah ini ada unsur kesengajaan manusia atau murni kecelakaan. Kalau murni kelalaian pihak ketiga coret saja supaya kedepannya tidak terjadi lagi hal seperti itu dan proses sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya. (mg1/nik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *