Paus Tutul Terdampar di Sindangbarang, Warga Langsung Memotongnya untuk Dikonsumsi

Paus Tutul Terdampar di Sindangbarang, Warga Langsung Memotong-motongnya untuk Dikonsumsi
Warga beramai-ramai membawa daging Paus Tutul untuk dikonsumsi.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Seekor Paus Tutul terdampar di Pantai Cirarangan, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Minggu (26/9). Bahkan daging hiu tersebut dipotong warga untuk dijadikan bahan makanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Cianjurekspres.net binatang mamalia itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 10 WIB oleh warga yang sedang mencari ikan. Namun setelah didekati, hewan dilindungi tersebut sudah dalam kondisi mati.

“Ditemukan terdampar tadi sekitar pukul 10.00 WIB di pantai Cirarangan Desa Talagasari Kecamatan Sindangbarang. Tapi ikannya sudah mati,” ujar Iing (50), warga sekitar, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga:Prof. Mochtar Kusumaatmadja Diusulkan Jadi Pahlawan NasionalUMKM Jabar Masuk di Marketplace Meningkat 34 Persen

Ketika warga mendapati bahwa ada paus tutul yang terdampar dengan kondisi sudah mati, mereka langsung memotong hewan tersebut untuk diolah menjadi makanan.

“Langsung dipotong dagingnya oleh warga, dimanfaatkan untuk diolah jadi makanan,” ucap dia.

Setelah beberapa jam paus sepanjang 4 meter dengan bobot sekitar 2 ton itupun ludes oleh warga hingga tidak tersisa.

Kejadian tersebut bukan yang pertama, dua tahun lalu paus seberat 5 ton juga terdampar di lokasi yang sama. Saat itu, warga pun memanfaatkan paus tersebut untuk dikonsumsi.

Iing mengaku dirinya dan warga tidak mengetahui jika paus tutul tersebut dilindungi.

“Tidak tahu kalau tidak boleh dipotong atau dilindungi, namanya juga warga jadi langsung dipotong. Bukan sekarang saja, dua tahun lalu saat ada paus yang lebih besar terdampar juga dipotong, tapi kondisinya memang sudah mati,” pungkasnya.(mg1)

0 Komentar