oleh

Potensi Pertanian di Cianjur Bagus, Endang Thohari Tegaskan Harus Dilindungi

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi IV DPR RI, Endang S Thohari menilai potensi pertanian yang bagus di Kabupaten Cianjur harus dilindungi agar lahan-lahan yang subur dan produktif tidak beralihfungsi.

“Cianjur potensi pertaniannya bagus, jadi harus ada selain undang-undang yang kita ciptakan di Komisi IV DPR RI peranan pemda sangat penting harus ikut melindungi para petani,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Bimtek Peningkatan Sarana dan Prasarana Pertanian untuk Kedaulatan Pangan di Cianjur, Sabtu (25/9/2021).

Supaya, lanjut Endang, tidak ada misalnya tentang pengambilalihan lahan-lahan subur produktif. “Kalau ada pengembang perumahan-perumahan harusnya diinventarisir dulu, uji coba dulu, evaluasi dulu, tidak selalu diizinkan,” katanya.

“Tidak hanya pengembang perumahan, juga penambang-penambang liar karena banyak sekali tanah produktif di gali terus dibiarkan. Ini juga merugikan masyarakat kita,” sambungnya.

Endang pun menegaskan, potensi pertanian Cianjur dengan komoditas unggulan seperti kopi, teh dan beras harus dipertahankan.

“Potensi lokal untuk kedaulatan pangan sangat bagus, di Cianjur tidak hanya beras karena ada talas, ubi semua dari Cianjur. Jadi Cianjur sangat terkenal, Pemda dan aparatnya harus melindungi dan ada peraturan daerah,” ucapnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *