Ridwan Kamil Ingin Kereta Api sampai ke Selatan Jabar

Ridwan Kamil Ingin Kereta Api sampai ke Selatan Jabar
Ilustrasi (net)
0 Komentar

Selain Jawa Barat bagian selatan, Ridwan Kamil juga mempunyai mimpi mengaktifkan kembali jalur kereta Bandung – Ciwidey. “Salah satu impian saya ke Ciwidey, karena kalau semua pakai motor sekarang itu pertumbuhan kami itu udah tren (naik),” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, terkait pembangunan taman kereta api Indonesia, KAI akan menggandeng juga Institut Teknologi Bandung dan tentunya Pemerintah Kota Bandung selaku yang punya wilayah. Mengenai tanahnya bisa memanfaatkan aset yang dimiliki KAI.

Ridwan Kamil sudah punya calon lokasi. “Kalau boleh saran lokasi itu di Laswi, ada kereta api, di pertigaan itu kalau dikosongkan dijadikan taman karena diapit jalan. Kalau itu diizinkan setahun beres,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:Kereta Lokal Cianjur Beroperasi, Anak di Bawah 12 Tahun Jangan Dulu NaikRealisasi Pajak Hotel Baru 34,48 Persen, Bappenda Cianjur Optimis Capai Target

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo menyambut baik kerja sama ini. Dirinya berharap pertemuan kali ini bisa menjadi awal yang baik untuk kerja sama di masa mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih, semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik yang akan kita tindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan strategis sehingga apa yang kita visikan bisa kita wujudkan bersama,” kata Didiek. (rls/nik)

0 Komentar