Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Menuju Smart City

Akselerasi Ekonomi Keuangan Digital untuk Menuju Smart City
0 Komentar

Kabupaten Sumedang dikenal sebagai wilayah di Jawa Barat yang telah memanfaatkan teknologi digital, baik dalam layanan akses publik, transaksi ekonomi dan keuangan serta transaksi pemerintah daerah.

“Agar proses transformasi digital ini juga memberikan dukungan secara optimal terhadap upaya pemulihan dan pengembangan ekonomi serta pengendalian inflasi di Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herawanto menyampaikan, rekomendasi optimalisasi sektor pariwisata KEK Jatigede sebagai objek wisata unggulan dan icon percontohan pariwisata Sumedang yang mengusung pariwisata 4.0, dengan dukungan digitalisasi dari sisi promosi, reservasi dan kanal pembayaran digital.

Baca Juga:Kadisdikbud Cianjur Dipanggil KPK, Himam Haris: Hanya Minta Data Pengelolaan Anggaran 2020-2021Empat Kereta Lokal Kembali Dijalankan, Berikut Persyaratannya

“Optimalisasi sektor industri unggulan berupa tekstil dan makanan melalui penerapan Internet of Things (IoT) heat censor dan pengembangan machine learning untuk mendukung proses produksi tekstil, implementasi digital farming di sektor pertanian, terutama produk uggulan seperti padi, jagung dan ubi jalar dengan menggunakan smart greenhouse, Internet of Things (IoT) untuk mendeteksi cuaca dan otomatisasi kegiatan pertanian melalui ponsel,” pungkasnya. (rls/nik)

0 Komentar