Puluhan Pedagang Keliling Direkrut Polres Cianjur Jadi Duta Vaksinasi

Puluhan Pedagang Keliling Direkrut Polres Cianjur Jadi Duta Vaksinasi
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat melihat langsung vaksinasi pedagang keliling.(foto/Wawan)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan pedagang keliling di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, direkrut menjadi duta vaksinasi Covid-19 yang diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, mobilitas para pedagang dinilai cukup efektif untuk di jadikan mitra sekaligus duta dalam mensosialisasikan supaya masyarakat mau divaksin. Para pedagang yang dijadikan duta vaksinasi itu terdiri dari pedagang makanan, mainan, dan lainnya.

“Mobilitas mereka tinggi, dan banyak banyak berinteraksi dengan masyarakat sehingga sosialisasi dan ajakan untuk vaksin bisa maksimal. Komunikasi mereka juga lebih efektif dan mengenai ke masyarakat,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga:Percepat Pemulihan Ekonomi, BRI Salurkan Bansos Sembako Bagi 10,7 Juta KPM dan PKH 3,7 Juta KeluargaPMI Cianjur Bekali Relawan Sibat Keterampilan Surveilans Berbasis Masyarakat

Menurutnya, saat ini tercatat ada sebanyak 50 pedagang yang di Kecamatan Pacet yang menjadi duta vaksinasi. “Sekarang baru Kecamatan Pacet yang terbentuk. Kedepannya akan dibentuk juga di kecamatan lainnya,” ungkapnya.

Doni menjelaskan, sebelum menjadi duta vaksin, 50 pedagang itu juga sudah menjalani vaksinasi Covid-19 bersamaan dengan program vaksinasi untuk pelajar.

“Semua sudah divaksin. Jadi ketika mengajak itu mereka bisa menceritakan bagaimana rasanya divaksin dan ada dampak positifnya dari vaksinasi,” ucap Doni

Disisi lain, Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria, menyampaikan, para pedagang yang menjadi duta vaksin sebelumnya juga sempat diangkat menjadi duta masker. Peran pedagang tersebut diklaim efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan.

“Kesuksesan saat sosialisasi prokes diharapkan terulang untuk vaksin ini. Jadi target vaksinasi bisa secepatnya tercapai,” tuturnya.

Amirin, salah seorang pedagang duta vaksin Cianjur, mengaku, senang bisa terlibat dalam program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. “Tentu ini kan untuk kesehatan dan meningkatkan imun di saat pandemi Covid-19. Saya pastinya akan mengajak masyarakat dan pedagang lain untuk vaksin,” kata dia.(mg1/hyt)

0 Komentar