Kwarda Jabar Luncurkan Super Aplikasi Pramuka

Kwarda Jabar Luncurkan Super Aplikasi Pramuka
0 Komentar

“Saya titip juga gerakan pramuka Jabar harus terus berinovasi, terdepan berkolaborasi karena visi Jabar adalah Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Emil juga menyematkan penghargaan ke sejumlah pihak berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Wiratama, Lencana Panca Warsa, Lencana Teladan dan pemberian piagam penghargaan.

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Jabar diperingati dengan sederhana dan digelar secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:BRI Dukung Pengembangan Ekosistem Padi Untuk Perkuat Ketahanan Pangan NasionalWarga di Cianjur Punya Domba Bertanduk Empat

Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya Kamil melaporkan, upacara tidak bisa dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 dikarenakan di tanggal tersebut Kwarda Jabar mendapat tugas sebagai petugas apel besar Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional bersama Presiden RI Joko Widodo.

“Kita patut berbangga petugas apel besar kemarin dari Jabar, mulai dari pemimpin upacara, pengucap Pancasila, pembukaan UUD 45, Dasadarma, doa, hingga pasukan pengawal panji seluruhnya dari Kwarcab Kota Depok,” kata Atalia.

Selain yang hadir langsung dengan jumlah terbatas, upacara Hari Pramuka ke-60 Tingkat Jabar dihadiri pula secara daring oleh seluruh pengurus Kwarcab, Kwartir Ranting dan para pembina serta anggota pramuka se-Jabar secara virtual.

“Upacara diselenggarakan dengan sederhana mengingat kita masih berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19,” ucapnya.(rls/nik)

0 Komentar