Jadikan Peringatan Kemerdekaan RI untuk Bergerak Lawan Covid-19

Ono Surono
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak sejarah perjalanan Republik Indonesia, titik tolak perjalanan bangsa yang berusaha bangkit dari kelamnya penjajahan, menuju alam kemerdekaan yang bebas menentukan arah dan tujuan sendiri.

Sejarah juga mencatat, merdekanya Indonesia sebagai suatu bangsa juga turut mengilhami banyak bangsa untuk turut merdeka dari kungkungan penjajahan imperialisme barat yang saat itu merampas kemerdekaan hidup banyak bangsa di dunia, sebagaimana dialami oleh bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:Ridwan Kamil: Kuatkan Identitas Bangsa Dalam Momentum HUT RI Ke-76Berbagai Promo BRI Semarakkan HUT RI ke-76

Ono menekankan, kemerdekaan yang diraih bukanlah sesuatu yang turun gratis dari langit atau berasal dari belas kasihan penjajah yang sekian lama mengeruk kekayaan alam Indonesia.

Melainkan diraih dari suatu perjuangan yang tanpa henti, tanpa pamrih, dan mengorbankan banyak anak bangsa.

Walaupun kita ketahui bersama, ketika perjuangan dilakukan secara terpisah-pisah dan sendiri-sendiri, kita sebagai bangsa membutuhkan banyak waktu untuk mencapai kemerdekaan yang tentunya dengan harga yang mahal dengan bergugurannya anak bangsa sebagai pejuang kemerdekaan.

“Hari ini tepat sudah 76 tahun berlalu, segenap bangsa Indonesia menghirup alam kemerdekaan, dan kita semua masih menikmati alam kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita semua. Layak kiranya sejenak kita panjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk semua para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan segala hal agar kita semua dapat menikmati alam kemerdekaan seperti hari ini. Semoga semua pengorbanan para pejuang kemerdekaan takkan sia-sia dan para pejuang kemerdekaan mendapatkan imbalan yang selayaknya di alam sana,” ucapnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada mereka yang telah berkorban, Ono meminta masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif demi kebaikan bersama.

Rakyat pun diminta untuk bersatu padu melawan segala bentuk tindakan yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Setiap tahunnya hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu disambut dengan suka cita oleh segenap bangsa Indonesia dengan membuat berbagai macam perhelatan sebagai ekspresi rasa syukur telah menjadi bangsa yang merdeka, mengingat dibelahan dunia lain masih banyak bangsa yang belum benar-benar menikmati menjadi bangsa yang merdeka layaknya kita semua, tentunya harus kita syukuri.

0 Komentar