Pemkab Cianjur Sulap Bus Sekolah Jadi Mobil Vaksinasi Keliling

Pemkab Cianjur Sulap Bus Sekolah Jadi Mobil Vaksinasi Keliling
Tampak Bus Sekolah yang disulap Pemkab Cianjur menjadi mobil vaksinasi keliling.(foto/istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyulap satu unit bus sekolah menjadi mobil vaksinasi keliling. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat vaksinasi dari satu titik ke tempat lainnya.

“Sesuai instruksi Pak Bupati untuk mempercepat vaksinasi ke satu titik ke tempat lainnya dengan membuat satu tim mobile vaksin,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi di Pendopo Bupati Cianjur, Selasa (10/9/2021).

Diungkapkan Irvan, kendaraan yang dipakai merupakan bus sekolah yang sekarang belum digunakan. “Jadi kami manfaatkan sarana yang ada, kita sesuaikan kondisi layak vaksin di dalam bus,” katanya.

Baca Juga:Bupati Cianjur Wajibkan Semua OPD Miliki MedsosPPKM Diperpanjang, Mendagri Terbitkan Tiga Inmendagri

Menurutnya, bus sudah siap tinggal timnya secara paralel dan menunggu operasionalnya saja. “Kemungkinan kita garap dulu sekolah-sekolah dan pesantren sesuai instruksi Bupati,” ucap Irvan.

Sementara itu Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan, alasan disiapkannya mobil vaksin keliling tersebut untuk mengejar vakasinasi. “Sehingga masyarakat tidak usah pergi ke Puskesmas ke tempat-tempat vaksin, tapi kita yang akan mendatangi masyarakat. Satu bus dulu, kalau kurang kita tambah lagi,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar