oleh

Dinkes Cianjur Mulai Vaksinasi Dosis ke-3 untuk Nakes

Cianjurekspres.net – Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan, Selasa (10/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar sebanyak 6.392 tenaga kesehatan se Kabupaten Cianjur secara bertahap.

“Dimulai hari ini, ada sekitar 1.000 nakes yang divaksinasi. Besok pun jumlahnya sama, sehingga ditargetkan dalam beberapa hari sudah selesai,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal saat ditemui di Gelanggang Generasi Muda (GGM), Selasa (10/8/2021).

Diungkapkannya, pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga di Gedung GGM khusus untuk nakes Puskesmas dan lingkungan dinas.

“Kita hanya melakukan vaksinasi untuk Nakes di puskesmas dan di lingkungan dinas. Khusus untuk yang di RS, langsung oleh pihak RS,” kata dia.

Yusman menjelaskan, vaksin yang digunakan kali ini ialah moderna dengan tujuan sebagai booster bagi nakes, sehingga imunitas para nakes diharapkan bisa meningkat.

“Sebagai garda terdepan penanganan, Nakes harus memiliki imunitas tinggi. Sehingga diprioritaskan untuk mendapatkan dosis ketiga ini. Diharapkan ke depannya tak ada lagi Nakes yang terpapar, apalagi meninggal akibat Covid-19,” ucapnya

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzi, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi nakes, puluhan orang di luar Nakes sempat datang untuk mengikuti vaksinasi.

Namun lantaran diprioritaskan untuk Nakes, mereka terpaksa diarahkan untuk pulang dan mengikuti vaksinasi massal berikutnya.

Dia menjelaskan hal tersebut terjadi karena kurangnya informasi dari pihak Puskesmas setempat kepada masyarakat

“Kami meminta maaf, mungkin informasinya kurang detail sehingga mereka tidak mengetahui bahwa vaksinasi sekarang khusus untuk para Nakes yang memang memiliki registrasi khusus,” ujarnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *