AKBP Mochamad Rifai: Saya Bangga Bertugas di Kabupaten Cianjur

AKBP Mochamad Rifai: Saya Bangga Bertugas di Kabupaten Cianjur
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, menggelar serah terima jabatan dan melantik sejumlah pimpinan jabatan strategis mulai dari Direktur hingga Kapolres di sejumlah daerah, Jumat (6/8).

Peralihan sejumlah jabatan itu dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolri, dengan nomor ST/1506/VII/KEP./2021, ST/1508/VII/KEP./2021, dan ST/1507/VII/KEP./2021, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada 26 Juli 2021.

Satu diantaranya adalah jabatan Kapolres Cianjur dari AKBP Mochamad Rifai beralih ke AKBP Doni Hermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Tasikmalaya Kota. Sedangkan Mochamad Rifai diangkat menjadi Kasubbagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri.

Baca Juga:Kapolda Jabar Lantik Direktur hingga Kapolres Baru, Ini Nama-namanyaDi Tengah Pandemi, Realisasi Pajak Cianjur Baru 55 Persen, Hotel dan Restoran Paling Terdampak

Cianjurekspres.net sempat mewawancarai Mochamad Rifai seputar pengalamannya bertugas di Cianjur usai menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu.

Setahun bertugas menjabat Kapolres Cianjur, Rifai mengaku banyak mendapatkan berbagai pengalaman yang membuat dirinya bangga bertugas di Kota Santri.

“Yaitu, saya bisa dekat dengan masyarakat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat juga,” katanya.

Salah satunya, jelas Rifai, mendekatkan diri sekaligus membantu masyarakat yang sedang kesusahan di tengah situasi saat ini. Dirinya berharap, penggantinya ke depan juga memperhatikan masyarakat Kabupaten Cianjur yang sangat membutuhkan.

“Artinya, banyak hal yang saya dapatkan di sini, pembelajaran buat saya. Jadi saya merasa bangga bertugas di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Rifai pun menegaskan, masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak. “Ada beberapa hal yang kita bantu, tetapi masih banyak yang perlu uluran tangan,” katanya.

“Jadi perlu perhatian kepada pejabat yang ada di Kabupaten Cianjur untuk lebih memperhatikan masyarakat yang memang lagi kesusahan,” sambungnya.

Baca Juga:Kirim Surat Pengesahan ke Bupati, Mudrikah Minta Pengurus Karang Taruna Cianjur Segera DikukuhkanStok Oksigen Pasien Covid-19 di RSUD Cianjur Mencukupi

Rifai juga mengapresiasi kekompakan yang terjalin antara unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang turun langsung di setiap situasi seperti Covid-19. Sehingga situasi bisa di akomodir.

“Sudah satu tahun (bertugas), saya kembali ke asalnya di Bareskrim,” tutup Mochamad Rifai.(hyt)

0 Komentar