Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas

Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas
0 Komentar

Sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi serta untuk mendorong proses inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, Sunarso pun menyambangi Agen BRILink Toko Nadia. Gerai yang dimiliki Nizar (49) warga jalan Garuda Lintas Sumatera, Desa Airpaoh, Baturaja, OKU, itu masuk dalam kategori Agen Jawara.

Nizar mampu membantu inklusi keuangan warga dengan transaksi mencapai 779 kali per bulan. Nilai transaksinya pun tergolong besar, mencapai Rp1,15 miliar per bulan. Terkait Agen BRILink, Sunarso mengatakan, di zaman digitalisasi sekarang ini, pelaku usaha di segmen UMKM bukan hanya harus didukung dengan kekuatan modal saja.

Namun juga berbagai produk jasa layanan keuangan. Karenanya BRILink siap hadir menjembatani masyarakat luas khususnya untuk mendukung pelaku usaha melakukan transaksi keuangan di daerah yang jauh dari kantor bank.

Baca Juga:Menpora Sebut Jokowi akan Terima Langsung Tim Olimpiade di Istana Usai Jalani KarantinaRidwan Kamil Usul Provinsi Kelola Distribusi Vaksin, Cianjur Masuk Kategori Rendah Vaksinasi 

“Itu yang kita siapkan. Dan sekarang, karena eranya digital, orang itu akan memiliki competitiveness yang baik kalau fokus. Fokus ke klaster-klaster mana, dan itu lah yang kita sebut ekosistem”.

Sebagai bank penyalur bantuan produktif usaha mikro (BPUM), BRI pun agresif mempercepat penyaluran dana bantuan tersebut agar diterima oleh penerima manfaat. Di Kabupaten tersebut, salah satu unit kerja penyalur BPUM adalah Kantor Cabang BRI Baturaja di jalan Baturaja Lama, Kec. Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Sebagai penutup kunjungan kerja, Erick Thohir yang didampingi oleh Sunarso menyaksikan kegiatan vaksinasi bersamaan dengan proses penyaluran BPUM di KC BRI Baturaja. Hal ini sebagai wujud komitmen perseroan yang secara konsisten menghadirkan social value melalui peran sosial bagi masyarakat. (rls/hyt)

0 Komentar