Tujuh Peluang Ekonomi Baru dalam Dunia Arsitektur

Tujuh Peluang Ekonomi Baru dalam Dunia Arsitektur
Tujuh ekonomi dalam dunia arsitektur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta para arsitek di Jawa Barat mampu memanfaatkan peluang dalam tujuh rencana ekonomi baru Jabar setelah Covid-19.

Pertama, Jabar sebagai pusat investasi Asean. Langkah yang akan dilakukan membangun 13 kota baru di Jabar utara yang publik mengenalnya dengan Rebana Metropolitan.

Kedua, peluang di sektor pangan salah satunya program Petani Milenial yang telah berjalan. Ketiga, healtcare infrastruktur agar lebih siap menghadapi distrubsi di bidang kesehatan di masa mendatang.

“Keempat, manufacturing 4.0,” ujar Emil (sapaan akrabnya) dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:Adaptasi Kebutuhan Bangunan yang Tidak Banyak Disentuh TanganUu: Generasi Muda di Jabar Harus Punya Jiwa Patriotisme

Kelima, inovasi digital misalnya dengan membangun desa digital. Keenam, pengembangan ekonomi hijau (green economy) ramah lingkungan. Ketujuh, fokus pariwisata lokal.

“Jadi ada dua pesan dari saya, berubahnya mindset masyarakat selama pandemi Covid-19. Kemudian tujuh peluang ekonomi Jabar. Silakan manfaatkan informasi ini untuk dijadikan peluang usaha,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar