Luhut: Pembukaan Aktivitas Ekonomi Berpotensi September

Luhut Ungkap Rencana Naikkan Pajak Motor Non-Listrik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves),Luhut Binsar Pandjaitan.(foto/internet)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kegiatan ekonomi berpeluang dibuka bertahap pada September mendatang. Namun tetap bergantung pada penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi.

“Pembukaan aktivitas ekonomi berpotensi September. Namun, akan bergantung pada pencapaian vaksinasi, dan implementasi 3T dan 3M,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Selasa (3/8/2021).

Menurut Luhut, Agustus ini menjadi momen penting untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Sebab ada harapan, kegiatan ekonomi bisa mulai dibuka secara bertahap pada September mendatang.

Baca Juga:APBD Cianjur Tahun 2022 Naik Jadi Rp3,36 TTerbitkan Tiga Inmendagri, Tito Minta Kepala Daerah Optimalkan Posko Covid-19 Desa dan Kelurahan

“Vaksinasi bulan ini kita berharap 60-70 juta (penyuntikan) kita bisa lakukan Agustus, kita harap juga September demikian,” ujarnya.

Luhut juga memastikan, bahwa suplai vaksin cukup guna mencapai target yang sudah ditetapkan. Untuk itu, ia berharap adanya kerjasama dari semua kalangan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan.

“Ini tidak bisa hanya dikerjakan pemerintah, seluruh bangsa harus terlibat,” tegasnya

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan, bahwa Indonesia akan kedatangan sekitar 70 juta dosis vaksin COVID-19 pada Agustus-September. Dengan demikian, total vaksin yang akan diterima Indonesia hingga September mendatang mencapai 331 juta dosis.

“Ini hampir 4 kali lipat dari apa yang kita peroleh bulan Januari-Juni,” kata Budi

Budi menjelaskan, vaksinasi akan difokuskan di daerah dengan kasus paling banyak dan tingkat kematian paling tinggi, yakni di Jawa-Bali, khususnya 7 wilayah aglomerasi di wilayah tersebut. “Fokus vaksinasi dilakukan di wilayah tersebut untuk bisa menekan penularan dan kematian,” pungkasnya.(hyt/fin)

0 Komentar