Pedagang Bendera Mulai Marak di Cianjur

Pedagang Bendera Mulai Marak di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pedagang bendera merah putih mulai marak di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Cianjur. Hal itu tak terlepas sebentar lagi warga Indonesia akan merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

“Baru hari ini (kemarin) saya jualan bendera. Ini juga barang punya orang lain,” kata Anggi Maulana (23), pedagang bendera di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Rabu (28/7) dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Anggi menjual bermacam bendera merah putih. Setiap jenis dan motifnya berbeda harga. “Umbul-umbul juga ada. Kemudian bendera ukuran 90 sampai 180, bendera bros, bendera abatai, banir, dan unyil dengan harga jual mulai dari Rp5 ribu-Rp250 ribu,” terangnya.

Baca Juga:Bukan Aksi Korporasi Biasa, Holding Ultra Mikro Punya Tujuan Mulia85,8 Ton Oksigen Cair dari Sumsel untuk Jabar

Anggi mengaku sudah beberapa kali berjualan bendera setiap kali mendekati HUT Kemerdekaan RI. Namun Anggi tak memungkiri bersamaan pandemi covid-19, tingkat penjualan selalu lesu. “Mungkin efek dari masih adanya pandemi. Soalnya sekarang masih sepi-sepi saja ini jualan,” ungkapnya.

Wildan (18), pedagang bendera lainnya, mengaku tahun sebelumnya ia dapat menjual bendera dalam sehari sekitar 20 bendera. Ia tak mengetahui tahun ini penjualan bisa seramai tahun sebelumnya. “Mungkin saja turun karena kondisi sekarang,” bebernya. (job3/hyt)

0 Komentar