P3DTPQ Cianjur Salurkan Bantuan Stimulan Bagi Guru Diniyah dan TPQ

P3DTPQ Cianjur Salurkan Bantuan Stimulan Bagi Guru Diniyah dan TPQ
Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin menyerahkan secara simbolis bantuan stimulan kepada guru diniyah dan TPQ.(foto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Quran (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur, menyalurkan bantuan stimulan tahun 2021 kepada sekitar 1000 guru Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Al-Quran di 32 kecamatan se Kabupaten Cianjur.

Ketua Umum P3DTPQ Kabupaten Cianjur, Ahmad Yusuf, mengatakan, bantuan stimulan sebesar Rp1 juta per guru tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap para guru madrasah diniyah dan TPQ.

“Mudah-mudahan perhatian Pak Bupati bagi para guru madrasah dan TPQ berlanjut sampai masa kepemimpinan beliau nanti dan ini sangat dirasakan sekali oleh para guru madrasah dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cianjur,” kata Ahmad Yusuf kepada wartawan usai menyalurkan bantuan stimulan kepada guru madrasah diniyah dan TPQ Zona Cianjur Utara di Pondok Pesantren Al-Riyadl, Kecamatan Cipanas, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:Peringati Hari Anak Nasional, BRI Renovasi Sekolah di Wilayah Tapal Batas IndonesiaLaunching Karaos, Pemkab Cianjur Kembangkan Lahan 40 Hektar Jadi Sentra Produksi Kentang

Diungkapkannya, total guru madrasah diniyah dan TPQ se Kabupaten Cianjur sebanyak 18 ribu orang. Karena anggaran yang terbatas, jelas Ahmad, bukan hanya stimulan saja yang diberikan tetapi berbentuk program lain seperti peningkatan kurikulum dan kualitas serta kuantitas penyelenggaraan.

“InsyaAllah kami berharap, target kami lima tahun kepemimpinan Bupati Cianjur ini selesai untuk diberikan bantuan secara bertahap,” ucapnya.

Terkait dengan bantuan stimulan tahun ini, Ahmad menargetkan bisa selesai 32 kecamatan se Kabupaten Cianjur minggu depan.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, Tb. Mulyana Syahrudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih kepada para guru madrasah diniyah dan TPQ. Bantuan stimulan yang disalurkan P3DTPQ tersebut merupakan insentif sebagai bentuk motivasi dan apresiasi.

“Karena guru-guru ini sangat vital keberadaannya, karena mereka mendidik anak-anak untuk mengenal Agama. Stimulan ini sudah enam kecamatan yang sudah disalurkan dari mulai Naringgul, Agrabinta dan sekarang ini di Kecamatan Pacet serta Cipanas,” katanya.(hyt)

0 Komentar