PMI Tingkatkan Bantuan Kesehatan, Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Indonesia

PMI Tingkatkan Bantuan Kesehatan, Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Indonesia
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) terus berupaya meningkatkan bantuan kesehatan di tengah pandemi serta mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Bersama dengan tenaga kesehatan Indonesia, tim ambulans Palang Merah Indonesia telah menyediakan bantuan berupa transportasi pasien, suplai oksigen dan pelayanan kritis kepada individu yang terdampak agar dapat dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat sehingga dapat segera ditangani.

Tim pelayanan kesehatan di klinik-klinik dan Rumah Sakit Palang Merah Indonesia di Bogor, Jawa Barat juga memberikan layanan COVID-19 kepada masyarakat yang membutuhkan dari wilayah sekitar. Selain suplai oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD) yang mendesak, tenda juga dibutuhkan untuk dapat meningkatkan kapasitas pelayanan.

Baca Juga:Gereja At ThohirSepekan Lagi Warga Ciandam Mande Nikmati Jalan Beton

“Para tenaga kesehatan bersama kurang lebih 7.000 relawan Palang Merah Indonesia di seluruh penjuru negeri telah mendedikasikan dirinya untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terpapar serta mencegah meluasnya penyebaran COVID-19. Memastikan semua terlindungi dari pandemi ini adalah hal yang sangat penting. Inilah saat yang kritis bagi seluruh warga Indonesia untuk dapat menjaga kesehatan serta melaksanakan protokol kesehatan. Bersama kita dapat hadapi pandemi COVID-19,” ujar Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia, Sudirman Said dalam siaran pers-nya, Rabu (7/7).

Diungkapkan Sudirman, Tim Palang Merah Indonesia berada di garda terdepan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik serta membantu masyarakat dalam kegiatan vaksinasi, pembagian masker, perlengkapan kebersihan kepada kurang lebih 7 juta jiwa.

Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan edukasi terkait COVID-19. Seperti pentingnya mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air secara berkala, mengurangi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, dan tidak melakukan makan bersama selain dengan anggota keluarga inti yang berada di satu rumah.

Menurutnya, menjadi tanggung jawab bersama agar penerapan protokol kesehatan yang ketat dapat dibarengi dengan imbauan kepada masyarakat Indonesia yang memenuhi kriteria dapat mengakses vaksinasi sebagai salah satu rangkaian langkah untuk menurunkan angka kasus COVID-19 di Indonesia oleh Pemerintah.

0 Komentar