oleh

PPKM Darurat, PMI Cianjur Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Ini Sasarannya

Cianjurekspres.net – Markas Palang Merah Indonesia Kabupaten Cianjur melakukan penyemprotan disinfektan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari 3-20 Juli 2021.

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, langkah ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, sejumlah peralatan disiapkan dalam program penyemprotan disinfektan selama PPKM Darurat. Diantaranya, ungkap Hery, 2 unit kendaraan operasional, 1 unit mesin penyemprotan, 10 unit alat penyemprotan manual, 20 orang relawan dan 10 ribu liter disinfektan.

“Target sasaran penyemprotan meliputi fasilitas umum seperti sekolah, kantor dinas instansi, jalan protokol, ruang publik dan pasar. Juga penyemprotan di daerah yang terpapar Covid-19, baik rumah maupun lingkungannya,” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Hery mengatakan, dengan upaya penyemprotan yang tersebut setidaknya virus Covid-19 tidak akan secara massif penyebarannya.

“Selain penyemprotan juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan disinfeksi mandiri,” ucapnya.

“Dan melaksanakan patroli dan pengenaan sanksi administratif pelanggar prokes Covid-19 dalam PPKM Darurat , bersama TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD,” sambung Hery.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *