Penjualan Tabung Oksigen di Cianjur Meningkat 200 Persen

Penjualan Tabung Oksigen di Cianjur Meningkat 200 Persen
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Penjualan tabung oksigen di Kabupaten Cianjur meningkat hingga 200 persen, seiring terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Meningkat signifikannya sejak 2 pekan terakhir, sampai 200 persen. Dari yang semula hanya 5 tabung, sekarang bisa 15 tabung oksigen pernah hari,” ujar Ikhsan, Owner salah satu Apotek di Cianjur, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, banyak yang membeli tabung oksigen sebagai alat bantu pernafasan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:Ratusan Warga Desa Ciandam Mande Ikuti Pengobatan GratisPembangunan MCK di Ciandam Mande Hampir Rampung

“Iya yang beli keluarga pasien, untuk keluarganya positif Covid-19 yang isolasi di RS atau isolasi mandiri di rumah,” kata Ikhsan.

Tingginya permintaan, membuat harga tabung oksigen juga naik. Tabung oksigen ukuran 1 meter kubik yang biasanya Rp45 ribu, kini naik menjadi Rp50 ribu per tabung.

Meski begitu untuk stok saat ini masih aman dan pasokan dari distributor.

Sekadar diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur saat ini mencapai 6.817 kasus. Untuk tingkat kesembuhan saat ini baru menyentuh angka 5.796 orang.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Cianjur Yusman Faisal, mengatakan setiap pekannya kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 400 orang.

“Bahkan hari beberapa hari lalu kenikannya sampai 170 kasus per hari,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar