HUT Bhayangkara ke-75, Pemprov Apresiasi Polda Jabar Gelar Vaksinasi Massal

HUT Bhayangkara ke-75, Pemprov Apresiasi Polda Jabar Gelar Vaksinasi Massal
0 Komentar

Jika ketiga strategi tersebut mampu dijalani maka setidaknya akan meringankan beban khususnya tenaga kesehatan. “Oleh karena itu prokes, jaga jarak lalu satu lagi mencuci tangan menjadi bagian yang sangat penting. PPKM diawasi dengan ketat dan disiplin,” harap Setiawan.

Dalam peninjauan ke Sport Youth Center Arcamanik, Setiawan bersama Kapolda Jawa Barat Ahmad Dofiri. Menurut Kapolda, target di GOR Youth Center Arcamanik ini 5.000 orang divaksin yang berasal dari Polrestabes Bandung. Petugas yang dilibatkan 200 tenaga kesehatan dari dinas kesehatan, TNI dan POLRI.

Dengan 22 polres di kabupaten/kota lain plus satu Youth Center Arcamanik, maka target keseluruhan vaksinasi massal HUT Bhayangkari ini 178.346 orang dengan melibatkan 12.000 tenaga kesehatan.

Baca Juga:Vaksin BoosterItalia Lolos ke Perempat Final Euro 2020

“Vaksin massal dilaksanakan di masing-masing (Polres), jadi target hari ini seluruh Jabar targetnya kurang lebih ada 178.346 orang yang akan divaksin,” sebut Ahmad.

Selain sentra vaksin di Polres, vaksinasi massal pun dilakukan di puskesmas yang ada di masing- masing wilayah pengamanan polres. Target yang divaksin mengutamakan komunitas, seperti hari ini komunitas difabel.

“Diharapkan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan seterusnya nanti sesuai dengan target bisa hingga 1 juta vaksin,” harap Ahmad.(hms/hyt)

0 Komentar