10 Pegawai PN Cianjur Positif Covid-19, Begini Kronologisnya

10 Pegawai PN Cianjur Positif Covid-19, Begini Kronologisnya
Pengadilan Negeri Cianjur.(foto/Nursidin)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 10 orang pegawai Pengadilan Negeri Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab tes. Saat ini, pegawai yang terpapar sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Iya memang, informasi terakhir itu ada rekan-rekan dari Pegawai Pengadilan Negeri Cianjur yang terkena Covid-19 dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala). Jadi isolasi mandiri semua. Jumlah terakhir 10 orang pegawai, tidak ada hakim,” ujar Humas Pengadilan Negeri Cianjur, Donovan Akbar kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Akbar menuturkan, kronologis awal banyaknya pengawai PN Cianjur yang positif Covid-19 bermula dari laporan dua orang pegawai di WhatsApp Grup. Dimana mereka melaporkan hasil swab mandiri yang hasilnya positif.

Baca Juga:HMI Cianjur Soroti Perbup Larangan Kawin KontrakZiarah Airlangga ke Makam Ki Ageng Gribig Bentuk Penghargaan Terhadap Jasa Leluhur Bangsa Ini

“Terus pimpinan pengadilan melakukan kebijakan untuk melakukan swab. Setelah dilakukan swab menyeluruh ditemukan lagi satu, terus beberapa hari kemudian ada lagi yang melaporkan setelah swab mandiri ada lagi yang positif,” katanya.

Lalu, lanjut Akbar, pada Selasa kemarin PN Cianjur dengan Dinas Kesehatan melakukan swab massal dan kembali ditemukan adanya pegawai yang positif. “Kita tidak mengetahui terpaparnya dari mana, cuman sekarang ada 10 orang,” katanya.

Antisipasi yang dilakukan, ungkap Akbar, pihaknya menerapkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer dan pembatasan jumlah pengunjung di ruang sidang.

“Karena ini baru terjadi seperti ini, mungkin untuk pelayanan kita kurangi untuk pengadilan Negeri Cianjur ini dari Senin 28 Juni hingga 2 Juli mendatang. Penutupan total tidak ada hanya pengurangan pelayanan,” pungkasnya.(Job3/hyt)

0 Komentar