Jangan Dulu Berwisata ke Bandung Raya, Ini Alasannya!

Jangan Dulu Berwisata ke Bandung Raya, Ini Alasannya!
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Saat ini Kota Bandung memgalami status siaga 1 terhadap Covid-19, kenaikan angka positif hingga 80 persen membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta untuk tidak berwisata ke Bandung Raya.

“Pariwisata yang memang selalu ramai ada di KBB dan Kabupaten Bandung. Kami imbau destinasi wisata untuk ditutup sementara,” jelas Emil (sapaan Ridwan Kamil).

Saat ini, kata Emil, tingkat keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 sudah di atas angka 80 persen. Angka ini melebihi ketetapan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan nasional yakni maksimal 60-70 persen.

Baca Juga:BRI Konsisten Jadi Penyumbang Dividen Terbesar 2020Ketua IPW Neta S Pane Meninggal Dunia

“Hari ini karena keterisian rumah sakit juga sudah di atas 80 persen di Bandung Raya, makanya saya deklarasikan siaga satu dan mengiimbau wisatawan supaya tidak datang dulu,” katanya.

Menurutnya, penerapan zonasi Covid-19 sangat penting untuk mengatur agar ekonomi tetap bisa bergerak. Misalnya, daerah zona merah maka aktivitas masyarakat ditahan sedangkan zona oranye dan kuning akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Mohon agar memahami kondisi siaga 1 ini secara jelas, kami sedang menarik rem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh mudik libur panjang yang menghasilkan lonjakan kasus,” tutur Emil.(nik)

0 Komentar