Tiga Kali Duduki Posisi Sekda Cianjur, Cecep S Alamsyah: Pepatah Kesempatan Tidak Datang Dua Kali Buat Saya Nggak Berlaku

Tiga Kali Duduki Posisi Sekda Cianjur, Cecep S Alamsyah: Pepatah Kesempatan Tidak Datang Dua Kali Buat Saya Nggak Berlaku
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Cecep S Alamsyah resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur. Pelantikan dilakukan langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (14/6) malam.

Ini ketiga kalinya Cecep menduduki posisi jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Informasi yang dihimpun, sebelumnya Cecep pernah menjabat Sekda Cianjur di 2016 dan Penjabat (Pj) Sekda pada tahun 2020.

Ditanya bagaimana perasaannya diberikan amanat kembali menjabat Sekda. Cecep mengaku  berat, terlebih dengan usianya yang sudah tidak muda lagi.

Baca Juga:Pajak Kehilangan MukaErick Thohir Menyapa: Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN

“Ya, jadi ini kan buat saya sih berat. Cuma saya kan orang Cianjur, umur sudah mulai tidak muda lagi dan saya punya waktu di birokrasi itu kalau panjang umur lima tahun lagi,” katanya kepada cianjurekspres.net, Senin (14/6) malam.

Dengan sisa waktu tersebut, dirinya bersyukur diberi kesempatan oleh yang maha kuasa untuk bisa berkontribusi lebih besar. “Nah, saya akan manfaatkan itu sebaik-baiknya,” ucap Cecep.

Menurutnya, sangat jarang terjadi bisa menduduki posisi Sekda sampai tiga kali. “Jadi kalau ada pepatah mengatakan kesempatan tidak datang dua kali, kalau buat saya nggak berlaku itu. Saya mah tiga kali dikasih kesempatan,” tandas Cecep.

Lebih lanjut Cecep mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi dan perlu di reengineering atau rekayasa ulang dari mulai mindset, tata laksana serta kelembagaan yang butuh kerjasama dengan semua pihak.

“Kalau saya disebut raja ASN, saya kira saya hanya koordinator. Sebetulnya mengkoordinatorkan saja, jadi fungsi koordinasi mensinkronkan, mensinergikan, memadukan, mengintegrasikan. Ini tugas yang berat,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar