oleh

Lantik Sekda Cianjur, Bupati Bilang Begini

Cianjurekspres.net – Cecep S Alamsyah resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur. Pelantikan dilakukan langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Bupati, Senin (14/6/2021) malam.

Dalam sambutannya, Herman mengatakan, jarak antara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dengan Sekda perbedaannya hanya 26 hari. Hal ini menurutnya menjadi sejarah bagi Kabupaten Cianjur dan sangat strategis dalam rangka mengimplementasikan visi misi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Tiga-tiganya semangat baru dalam rangka mengimplementasikan visi misi Pemerintah Kabupaten Cianjur dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Cianjur,” kata Herman.

Dirinya menegaskan, bahwa Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda harus kompak. Herman pun memohon kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan semua jajarannya ke depan tidak ada geng-gengan.

“Bahwa Bupati, Wakil Bupati dan Sekda harus kompak. Saya mohon khususnya para kepala OPD dan semua jajarannya ke depan tidak ada geng-gengan. Ini mah grup Bupati, ini mah grup Wakil Bupati, ini grup Sekda, tidak ada. Yang ada adalah ASN Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Dirinya menggaris bawahi, jika masing-masing mempunyai geng akan susah dalam mencapai visi misi Kabupaten Cianjur.

” Tapi saya meyakini, saya, Pak Wabup, Pak Cecep selaku Sekda, insyaAllah akan kompak bersama-sama dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Cianjur bersama para kepala OPD dan seluruh jajarannya, juga termasuk Forkopimda termasuk seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur,” tutur Herman.

Herman ingin Cianjur aman, damai, sejahtera dan pandemi Covid-19 cepat selesai serta ekonomi pulih kembali. Dirinya pun meminta Cecep Alamsyah bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Cianjur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah.

Sementara itu Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah, mengatakan amanah yang diberikan kepadanya tidak ringan. Namun seperti yang disampaikan Bupati, kedepan pihaknya akan merekayasa ulang tata kelola pemerintahan di Kabupaten Cianjur.

Kenapa, jelas Cecep, karena pada kondisi saat ini perkembangan atau peradaban di masyarakat sudah maju begitu pesat terutama di bidang teknologi informasi. Sehingga mengubah nilai, budaya dan sosial, ekonomi dan lainnya yang ada di masyarakat.

” Tentu situasi ini kita harus antisipasi bagaimana pemerintah beradaptasi atau menyesuaikan dengan kondisi seperti itu,” katanya kepada wartawan.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, birokrasi harus bisa mengkonversi visi misi Bupati dan Wakil Bupati menjadi program kegiatan dan berjalan sinergis.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *