Kongres PSSI 2021 Digelar Hari Ini

Menang Telak 4-1 Kontra Myanmar, Timnas Indonesia Diminta Fokus
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Faisal R Syam / FAJAR INDONESIA NETWORK
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PSSI hari ini akan menggelar Kongres 2021 yang membahas evaluasi dan program kerja selama setahun.

Kongres yang digelar di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) rencananya diikuti para voters dari 34 asosiasi provinsi (asprov), klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan asosiasi futsal.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, agenda kongres adalah laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, pengesahan beberapa klub yang berganti nama, dan usulan agenda kongres dari anggota PSSI.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Bakal Bangun Gedung Creative Center, PGK Sebut Harus SMARTPerkenalkan Batik Indonesia di Korea Selatan

’’Ada juga pengesahan anggota baru ya,’’ ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule seperti dilansir dari jawapos.com.

’’Agenda penting lainnya seperti pembahasan timnas Indonesia yang akan mengikuti serentetan agenda. Yaitu, kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-15, AFF U-18, SEA Games, Piala AFF, dan AFF U-16 putri,” lanjutnya.

Selain itu, kongres akan membahas regulasi untuk Liga 1 dan Liga 2 yang digelar Juli mendatang. Termasuk menetapkan Liga 1 yang digelar dengan sistem promosi dan degradasi. Juga soal pergelaran Liga 3.

Berbeda dengan Kongres Tahunan 2020 yang dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19, kongres kali ini digelar secara tatap muka. Meski demikian, PSSI tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk semua orang yang hadir.

Contohnya adalah dengan menyediakan tes swab untuk seluruh peserta hingga awak media yang meliput. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19.(jawapos.com/hyt)

0 Komentar