oleh

Pengunjung Membludak, Pantai Jayanti dan Cemara di Cidaun Cianjur Ditutup

Cianjurekspres.net – Objek Wisata Pantai Jayanti dan Cemara di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur ditutup bagi wisatawan, Minggu (16/5/2021).

Langkah ini dilakukan mengingat wisatawan yang berkunjung pada hari sebelumnya membludak, sehingga dikhawatirkan mengakibatkan penyebaran Covid-19.

Camat Cidaun, Herlan Iskandar, mengungkapkan hari pertama dan kedua libur lebaran banyak wisatawan yang berkunjung ke dua destinasi tersebut. Akibatnya terjadi kerumunan yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Corona.

“Apalagi pantai cemara yang memang belakangan ini viral. Padahal banyak pantai di Cidaun, tapi hanya Jayanti dan Cemara yang jadi tujuan wisata,” kata Herlan, Minggu (16/5/2021).

Forkopimcam Cidaun menyepakati agar dua destinasi pantai tersebut ditutup. “Ini juga arahan dari Gugus Tugas Kabupaten, jika terjadi kerumunan atau wisatawan membludak, akan dilakukan penutupan. Makanya hari ini kita tutup total,” tandas Herlan.

Dia mengaku belum bisa memastikan kapan destinasi wisata kembali dibuka. “Situasional, kalau memang pengunjungnya tidak banyak, wisata akan dibuka kembali,” kata dia.(bay/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *