Usai Salat Idul Fitri di Rumah Dinas, Ridwan Kamil Silaturahmi Virtual dengan Kepala Daerah

Usai Salat Idul Fitri di Rumah Dinas, Ridwan Kamil Silaturahmi Virtual dengan Kepala Daerah
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 H di Rumah Dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (13/5/2021). Usai Salat Idul Fitri, Ridwan Kamil melakukan silaturahmi virtual dengan kepala daerah.

Pelaksanaan salat Idul Fitri menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain jaga jarak dan pakai masker, salat Idul Fitri hanya diikuti oleh keluarga dan pegawai Gedung Pakuan.

“Ini tahun kedua kita menjalani Idulfitri dalam suasana pandemi. Saya hanya mendoakan semoga semua lulus ujian di Bulan Ramadan yang lebih utama adalah ujian kesabaran,” ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dilansir dari Jabarekspres.com, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga:Idul Fitri 1442 H, 530 Warga Binaan Lapas Cianjur Terima RemisiPresiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Istana Bogor

“Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi. Yaitu kesabaran menghadapi larangan pembatasan mudik, juga pelaksanaan Idulfitri yang mungkin tidak nyaman, tapi itulah esensi ujian dan esensi latihan kesabaran,” imbuhnya.

Kang Emil mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat bersilahturahmi di momen Lebaran. Menurutnya, tradisi bersalaman-salaman dan saling mengunjungi keluarga pada Idulfitri pun dapat diganti dengan silahturahmi secara daring, baik melalui video call maupun pesan singkat.

Jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, Kang Emil optimistis lonjakan kasus COVID-19 saat Lebaran dapat dicegah. Dirinyan berharap dengan ikhtiar bersama-sama dan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, pandemi akan segera berlalu.

“Pada dasarnya karena suasana pandemi, jadi silaturahmi silakan tapi tetap dengan protokol kesehatan. Kalau ada kerumunan tolong dihindari karena selama lebaran kerumunan terjadi di tempat keramaian wisata dan lain-lain,” ujarnya.

“InsyaAllah doakan lancar pengendalian COVID-19, lancar vaksinasi sehingga 2022 saya berdoa betul agar mudik bisa normal kembali, salat Idulfitri bisa normal kembali, dan tetap produktif kembali bekerja seperti sediakala setelah lebaran selesai,” tambahnya.

Kang Emil mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriah kepada masyarakat Jabar. Ia pun menuturkan bahwa manusia adalah gudangnya kesalahan dalam berbuat ataupun bertindak.

“Dalam kesempatan ini, saya beserta keluarga dan seluruh jajaran Pemda Provinsi mengucapkan selamat Idulfitri 1442 Hijriah untuk masyarakat Jabar dan masyarakat Indonesia, tentulah dalam satu tahun kami ada kekhilafan kata, perbuatan, keputusan atau apapun. Kami adalah manusia yang gudangnya hilap,” katanya.

0 Komentar